Portal pembelajaran Bahasa Indonesia secara Online

Contoh Wawancara Kerja di Bank Terbaru

Contoh Wawancara Kerja di Bank Terbaru - Banyak orang mengincar posisi pekerjaan di Bank setiap harinya, dan berikut ini, adalah salah satu dari sekian banyak contoh aktivitas wawancara yang dilakukan oleh pihak bank. 

HRD : Selamat pagi Bapak Aria Nugraha. Bagaimana kabar Anda hari ini ?

Pelamar kerja :
Sleamat pagi Pak. Alhamduliih hari ini saya merasa luar biasa semangat.

HRD : Tolong ceritakan sedikit tentang Anda ?

Pelamar kerja :
Saya adalah lulusan sarjana S1 jurusan Akuntasi dari salah satu universitas terkemukan di propinsi ini. Saya suka mempelajari hal – hal baru, membaca buku, dan bertemu dengan orang – orang baru. Saya merupakan orang yang memiliki manajemen waktu yang baik dan professional. Saya juga mampu bekerja dalam tekanan baik individual maupun dalam kelompok. Motto hidup saya adalah Perjuangan yang Keras Akan Menggiring Kita Menuju Kesuksesan. 

HRD :
Anda memiliki motto yang bagus, lalu mengapa Anda tertarik untuk bekerja bersama kami ?

Pelamar kerja :
Saya ingin mengembangkan karier saya di perusahaan ini. Saya juga ingin memberikan kontribusi yang baik demi kesuksesan perusahaan ini karena saya memiliki pandangan yang sama dengan moto perusahaan ini, yaitu Nasabah Adalah Raja karena sesungguhnya semua konsumen haruslah diperlakukan dengan baik.

HRD : 
Mengapa Anda memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan Anda sebelumnya bukankah jabatan Anda sebelumnya sudah nyaman ?

Pelamar kerja :
Saya ingin mencoba mencari tantangan baru di dunia yang baru bagi saya. Saya masih sangat muda untuk hanya berdiam diri di tempat yang sama setelah 3 tahun. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mencari pengalaman baru dengan bergabung di perusahaan ini.

HRD :
Apa pendapat Anda mengenai Bos Anda yang lalu ?

Pelamar kerja :
Bapak Kharis Munandar, MH. adalah seorang yang memiliki kepribadian yang baik. Dia sangat ramah tetapi juga tegas. Saya kagum dengan dirinya dan berkat dialah saya bisa menjadi seperti saat ini. Sampai sekarang saya masih memiliki hubungan yang baik dengan beliau.

HRD :
Apa kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri Anda sendiri :

Pelamar Kerja :
Saya adalah orang yang membutuhkan waktu yang lama untuk mengingat sesuatu. Namun, saya adalah orang yang tekun dan rajin, sehingga saya bisa mengingat hal tersebut dengan cara membiasakan diri melakukannya sehingga menjadi terbiasa dan hafal daripada menghafal. Saya juga orang yang mudah bergaul, tetapi saya mengetahui batasan – batasan tertentu dalam pergaulan.

HRD :
Apa yang Anda masuk batasan dalam pergaulan ?

Pelamar kerja :
Batasan tersebut adalah hal yang membatasi sejauh mana saya harus masuk ke dalam dunia orang tersebut.

HRD :
Selain komputer dan dapat berbicara bahasa Inggris, kemampuan apa lagi yang Anda punya ?

Pelamar kerja :
Saya bisa menyanyi dan memainkan alat musik gitar. Bahkan saya pernah memenangkan lomba solo song yang diadakan oleh kampus ketika saya masih berstatus sebagai mahasiswa.

HRD :
Pengalaman apa yang Anda punya dalam bidang yang Anda inginkan ini ?

Pewawancara :
Sejujurnya saya belum pernah bekerja di perbankan manapun, tetapi pengalaman saya sebagai akuntan yang selalu berurusan dengan hitung menghitung cocok untuk posisi itu.

HRD :
Apa yang Anda ketahui tentang Bank ?
Advertisement

Pelamar kerja :
Bank adalah sebuah perusahan simpan pinjam uang yang membantu para nasabahnya untuk bisa menyimpan tabungan mereka dengan sangat aman, nyaman, dan mudah. 

HRD :
Lalu, apa yang Anda ketahui tentang Bank Masyarakat Indonesia ini ?

Pelamar kerja :
Bank ini adalah Bank yang memiliki komitmen yang sangat tinggi untuk melayani konsumen mereka sejak berdiri pada tahun 1978. Bank ini juga sangat besar dan memiliki banyak kantor cabang di seluruh Indonesia.

HRD :
Saya ingin mengetahui pengetahuan Anda tentang perbankan. Apa saja produk perbankan yang Anda ketahui ?

Pelamar kerja :
Saya mengetahui tentang simpan pinjam, kredit usaha rakyat, deposito, giro, kartu kredit, dan ATM.

HRD :
Bagaimanakah tugas – tugas teller dan customer service ?

Pelamar kerja :
Teller membantu nasabahnya yang ingin menyimpan uang mereka. Tak hanya itu, mereka juga yang membantu dalam proses transaksi seprti pembayaran, dan transfer uang. Sementara, customer service, membantu dan melayani calon nasabah yang ingin membuka rekening atau membuat ATM dengan cara memberikan informasi sejelas – jelasnya kepada calon nasabah.  

HRD : 
Jika Anda mendapatkan kesempatan bekerja di sini, bagaiman cara Anda melayani nasabah atau calon nasabah yang rewel ?

Pelamar kerja :
Saya akan tetap memperlakukan mereka sebagai konsumen dengan cara melayani mereka dengan sangat ramah dan memberikan penjelasan – penjelasan yang sangat detail agar mereka mengerti.

HRD :
Apakah Anda memiliki pertanyaan yang ingin ditanyakan ?

Pelamar kerja :
Untuk saat ini saya rasa saya belum memiliki pertanyaan, tetapi mungkin saya akan menghubungi Bapak kembali jika ada pertanyaan yang ingin saya ketahui.

HRD :
Baiklah Bapak Aria Nugraha, Saya akan mempertimbangkannya lebih lanjut dan saya akan menghubungi Anda lagi. Sepertinya cukup sampai di sini. Semoga kita bisa bertemu lagi secepatnya.

Pelamar kerja :
Terimakasih Bapak atas kesempatan yang telah diberikan, saya harap Anda bisa mempertimbangkannya.    

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top