Portal pembelajaran Bahasa Indonesia secara Online

Contoh Percakapan Antara Dua Orang di Telepon dalam Bahasa Indonesia

Contoh Percakapan Antara Dua Orang di Telepon dalam Bahasa Indonesia - Percakapan merupakan dialog yang terjadi dua atau lebih orang. Munculnya percakapan antara dua orang atau lebih ini karena ada topik yang menarik untuk diperbincangkan, atau akan menyampaikan suatu informasi. Percakapan merupakan komunikasi lisan yang dapat terjadi dimana saja. Berikut akan diberikan contoh percakapan antara dua orang melalui telepon untuk dijadikan referensi tugas bahasa indonesia.

Sarah: Hallo, Assalamualaikum, sendy???

Sendy: Waalaikumsalam. Iya betul. Maaf ini siapa???

Sarah: Haih !!!! Sendy!!! Apa kabar??? Ini aku, kamu lupa???

Sendy: Aigoo, Sarah???? Ya, ini sarah kan si cempreng??? Aku ingat ini pasti sarah. Suaramu khas. Hahaha

Sarah: Ah sial, kau masih ingat saja julukan itu. Hahaha, bagaimana kabarmu??? Aku kira kau berganti nomor ponsel.

Sendy: Tentu saja aku masih ingat. Suaramu itu tak ada duanya, originally yours. Haha. Alhamdulillah kabarku baik disini. Demi menjaga silahturahmi, aku tidak mengganti nomor ponsel, sehingga orang-orang akan mudah menghubungiku. Lalu kau sendiri bagaimana Sarah. Kau sibuk menanyakan kabarku, kau sendiri bagaimana???

Sarah: Oh begitu, kau benar Sendy. Berbeda denganmu, aku malah mengganti nomor dan tidak memberi konfirmasi kepada orang banyak. Hahaha. Oke kalau begitu aku akan memberi kabar kepada orang- orang tentang nomor baruku ini. Alhamdulillah kabarku disini baik juga, sehat wal’afiat. Sibuk apa kau sekarang??? Masih dengan pemotretan??? Kau begitu terkenal sekarang. Kau masih di Seoul???

Sendy: Ya seharusnya kau memberitahu orang-orang jika mengubah nomor, siapa tau ada yang ingin memberi rezeki entah itu pekerjaan atau apa dari orang- orang yang kau kenal. Itu juga yang menjadi alasanku. Karena rezeki datangnya dari silahturahmi sarah. Wah, syukurlah kabarmu sehat. Alhamdulillah, aku sedikit lenggang sekarang, nanti malam baru ada event lagi di paris fashion week. Hehehe, alhamdulillah sih. Aku tak menyangka hidupku akan seperti ini. Aku sedang di Paris sekarang Sarah. Minggu depan baru kembali ke Seoul.

Sarah: Ya kau benar. Aku akan mengikuti saranmu. Wow, Paris Fashion Weeks??? Kau memang hebat, kau akan bertemu designer-designer top mancanegara. Aku sangat iri denganmu. Kau begitu beruntung. Kau mendapat beasiswa ke luar negeri, tapi kau juga bisa berkeliling kemana-mana. Tak seperti aku disini...
Advertisement

Sendy: Kau ingat mbak Peggy Hartanto yang juga kakak kelas kita dulu. Dia adalah peranang busana top di Perancis. Aku juga baru tahu saat datang ke event ini. Dia lebih dulu terkenal dibanding aku sarah. Hahaha, banyak orang Indonesia yang negtop disini, tapi tak terkenal dikandang sendiri. sangat disayangkan sekali bukan??? Kau jangan bilang begitu sarah, jangan bilang kau tidak beruntung. Awas nanti kau kualat, lihatlah ke bawah dikala susah. Itu yang selalu aku lakukan akan rasa sedihku tak bertambah – tambah. Aku sangat bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan yang  Ia berikan. Siapa sangka aku akan lolos beasiswa fashion design ke Korea, siapa sangka sekolahku juga sering bekerjasama dengan event- event fashion Internasional di penjuru dunia, siapa sangka aku menjadi salah satu perwakilan sekolah, siapa sangka aku juga ditawari menjadi seorang model. Semua kesempatan itu, tak pernah kubayangkan semuanya sarah. Jadi kau jangan dulu menghakimi Tuhan tidak adil, karena kau taktahukan apa yang akan Tuhan berikan sebagai pengganti rasa sedihmu sekarang. Semangat ya.

Sarah: Aamiin, aku sangat berharap begitu Sendy. Semoga saja, aku sangat berharap kesedihan ini akan cepat berakhir. Kapan kau akan ke Indonesia???

Sendy: Aamiin. Yakin saja, Tuhan membungkus kehidupan ini dengan kesedihan dan kegembiraan kok. Dan masing-masing merupakan ujian bagi kita. Bersabarlah!!! Bulan depan ada Jakarta Fashion Week, dan aku akan turut hadir kesana untuk membawakan busana rancangan Dian Pelangi.

Sarah: Oh benarkah??? Wah aku akan kesana juga untuk melihat penampilanmu dan juga fashion karya designer-designer kita. Kalau begitu setelah event tersebut selesai apakah kita bisa hangout sejenak, aku masih ingin mendengar cerita hebat darimu.

Sendy: Ya tentu, kau harus datang. Setidaknya ini adalah bentuk apresiasi karya lokal. Begini-begini juga aku sangat bangga loh menjadi warga Indonesia, karena memang karya designer Indonesia sekarang sedang menjadi sorotan dunia. Makanya tetap bangga menggunakan produk dan karya anak negeri. Ah itu, kita omongkan ketika kita sudah bertemu ya, mau kemana saja, aku akan ikut. Hehehe.

Sarah: Asiiik. Bicaramu sungguh bijak Sendy.. hahaha.. oke baiklah. Sendy, sebenarnya aku masih ingin bicara banyak denganmu, tapi operator ini sudah mengingatkan pulsaku akan habis. Hahaha, kita akhiri dulu perbincangan ini ya.

Sendy: Ooh, baiklah. Bye Sarah, see you later in Indonesia. Semangat !!!

Sarah: Semangat. Assalamualaikum

Sendy: Waalaikumusalamwarahmatullahiwabarokatuh.

tttttttttttttttttttttttttttttttuuuuuuuuuuuuttttttttttttttttttuuuuuuuuuuuuuuuuuttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top