Portal pembelajaran Bahasa Indonesia secara Online

loading...

3 Contoh Surat Pembaca di Koran Terbaru

Contoh Surat Pembaca di Koran Terbaru - Surat pembaca merupakan tulisan yang dikirimkan oleh pembaca (masyarakat) kepada surat kabar, tabloid, majalah, yang berisi keluhan, pertanyaan, tanggapan atau opini terhadap instansi atau seseorang.  Surat pembaca ditulis oleh siapa sapa, artinya semua kalangan boleh mengirimkan surat pembaca, karena memang surat ini bertujuan untuk menyalurkan aspirasi rakyat. Meski tak ada batasan bagi pengirim atau penulis surat pembaca, penyuntingan kerap dilakukan seperti penggunaan kata atau bahasa yang lebih sopan. Identitas atau kontak person pada surat pembaca biasanya disensor guna melindungi keselamatan jiwa pengirim surat.  Berikut kelasindonesia.com sajikan beberapa contoh surat pembaca yang dimuat dalam koran:

Grand Sari City Ingkar Janji


Pada Januari 2014, saya membeli rumah di cluster Newhits melalui KPR BRI dan dijanjikan rumah akan selesai pada April 2015. Namun, sampai saat ini rumah tersebut belum selesai dibangun karena pembangunan terhenti pada juli 2014 sampai desember 2014 tanpa ada penjelasan dari pengembang. 

Keterangan sementara yang saya peroleh, pembangunan akan dilanjutkan secara bertahap. Lima rumah selsesai kemudian dilanjutkan dengan lima rumah berikutnya. Dan saya belum mendapat kejelasan kapan rumah saya akan selsesai dibangun. Keterangan yang diberikan oleh pegembang mengatakan bahwa rumah saya akan selesai pada Desember 2015. Namun saya kurang yakin dengan ha tersebut, melihat jadwal yng kian mundur. 

Mohon kepada pihak pengembang jangan mengeruk keuntungan dari konsumen terlebih konsumen yang telah membayar lunas di awal. Mohon untuk menjalankan kesepakatan di awal. Kepada pihak BRI Sari City mohon agar lebih selektif dalam memberikan dukungan kerjasama kepada pengembang-pengembang yang tidak bertanggung jawab dan ikut membangun mekanisme kontrol kepada pengembang agar kejadian serupa tidak terulang. 

Restu.
08976543xxx

Pemenang Hut Fokus.net


Pada minggu tanggal 23 April 2015 lalu Fokus.net mengadakan ajang berhadiah Honda Jazz guna memperingati kesusksesan fokus.net yang ke 27-Tahun. Undian yang diadakan cukup dengan mengirimkan poin yang telah terkumpul saat berbelanja di foku.net. periode pengumpulan poin berlangsung pada 23 Mei 2014 sampai 23 April 2015. Pemenang ditentukan berdasarkan poin yang terkumpul. Poin terbanyak dinyatakan sebagai pemenangnya. 

Dan kami ucapkan selamat kepada Bapak Nookhoiru Selamet Riyadi (42 Tahun) yang beralamat di Jl. Sunter no. 134 Penengahan Lampung Selatan yang telah mengumpulkan poin terbanyak dan berhak mendapatkan Honda Jazz dari Fokus.net. Hadiah telah dikirimkan ke alamat yang bersagkutan. 

Fokus.net
Advertisement

APAKAH KISTA DAPAT TUMBUH LAGI???


Dear dokter Boyke, Saya Mrs. R (24 Tahun) telah menikah hampir dua tahun. Tiga bulan setelah menikah saya hamil, adalah kabar yang sangat membahagiakan bagi kami. Namun di bulan ketiga kehamilan, kami harus kehilangan buah hati yang sangat kami nantikan kelahirannya. Setelah kejadiann itu (abortus) suami saya menyarankan agar saya mengurangi kegiatan. Dan akhirnya saya memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga. Selang tujuh bulan dari kehamilan pertama saya tak kunjung hamil. Akhirnya kami berkonsultasi ke dokter kandungan. Dan kabar mengaggetkan ternyata saya mempunyai kista di rahim yang tebalnya hampir 1cm. Kista tersebut  telah menutupi indung telur, sehingga saya sulit hamil. Begitu yang dijelaskan dokter kandungan yang saya temui.  Saya menjalani operasi pengangkatan kista dari rahim, selang sebulan berikutnya alhamdulillah saya hami lagi. Kami sanat berbahagia, terutama saya. Karena saya takut akibat kista saya tidak dapat memiliki anak. Belajar dari pengalaman kehamilan pertama, saya sangat menjaga janin di kehamilan kedua ini. Meski demikian, saya kerap mengalami keputihan dan bercak-bercak. Saya amat khawatir dan menanyakannya kepada dokter kandungan langganan saya. Kehamilan saya kini sudah berumur tiga bulan. Namun, lagi-lagi saya harus kehilangan janin yang kami harapkan di kehamilan bulan ketiga. Minggu lalu saya baru saja mengalami keguguran [lagi]. Saya sangat sedih namun memiliki suami yang menguatkan saya saya dapat kuat lagi. Yang ingin saya tanyakan dok, apakah kista dapat tumbuh lagi setelah diangkat???? Saya mengalami keguguran untuk kedua kalinya namun dikehamilan kedua ini tak pernah ada catatan yang mengkhawatirnya, tentu ini sangat mengejutkan bagi saya. Apakah kira-kira yang menyebabkan keguguran di kehamilan kedua saya dok??? Mohon jawabannya. Terima kasih. 

Mrs. R
Banyuwangi

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top