Portal pembelajaran Bahasa Indonesia secara Online

3 Contoh Karangan Deskripsi Tentang Sekolah dalam Bahasa Indonesia

3 Contoh Karangan Deskripsi Tentang Sekolah dalam Bahasa Indonesia - Baiklah, mari kita simak contoh karangan deskripsi yang akan membahas mengenai sekolah berikut ini.

 

Karangan Deskripsi 1


Sekolahku

Sekolahku yaitu SMAN 3 Bandar Negeri adalah salah satu sekolah yang terbaik di kotaku. Tak heran sekolahku selalu diminati oleh calon-calon siswa baru yang ingin belajar di sini. Hal tersebut sangatlah wajar karena sekolahku selalu mendapakan peringkat pertama di setiap ajang lomba yang diikuti baik tingkat kota maupun provinsi.

Tak hanya statusnya yang merupakan sekolah terbaik, kelengkapan fasilitas dan luasnya sekolahku juga menjadi salah satu faktor yang mendorong para calon siswa untuk belajar di sekolahku. Luas bangunan sekolahku kira-kira sekitar 2 hektar yang terbagi menjadi 4 lokal bangunan. Ketika pertama kali memasuki sekolahku, kita akan menjumpai lokal bangunan pertama, yaitu ruang guru, kantor administrasi, dan ruang kegiatan siswa. Ruangan-ruangan tersebut berdiri sejajar memanjang satu sama lain. Setelah melewati komplek banguan pertama kita akan menemukan komplek bangunan kelas yaitu, ruang kelas satu yang ada pada bagian utara, ruang kelas dua pada bagian selatan dan kelas tiga pada bagian barat. Pada komplek kelas satu, ada 7 kelas yang terdiri dari kelas 7.1 sampai 7.5, pada komplek kelas 8 ada 7 kelas yang terdiri dari kelas 8 Ipa 1 hingga 3 dan 8 Ips satu hingga 4, dan pada komple kelas 9 juga terdapat 7 kelas, terdiri dari 9 Ipa 1 hingga 3 dan 9 Ips 1 hingga 4.

Tepat di tengah-tengah komplek kelas terdapat sebuah lapangan yang sangat luas dan biasa dipakai sebagai lapangan upacara, selain dipakai sebagai lapangan upacara lapangan tersebut juga sering dipakai sebagai tempat kegiatan olah raga seperti sepak bola, basket, badminton, dan lain-lain. Fasilitas sekolahku pun bisa dibilang yang paling lengkap. Ada banyak fasilitas seperti lab ipa, lab bahasa, perpustakaan, green house, ruang multimedia, aula, parking lot dan ruang fitness. 

Meskipun besar dan luas sekolahku sangatlah sejuk dan hijau. Di sana banyak di tanami pohon-pohon rindang yang berbaris di setap pojok-pojok tempat. Bahkan di depan setiap ruangan kelas terdapat taman bunga cukup besar yang menambah kecantikan sekolahku. Itulah sekolahku, sekolah yang terbaik sehingga aku bangga bisa bersekolah di sini.

 

Karangan Deskripsi 2


Perpustakaan Sekolahku

Sejak SMP aku sangat gemar membaca, terutama membaca buku-buku tentang sejarah dunia maupun tekhnologi. Beruntung di sekolah SMAku yang baru ini, terdapat sebuah perpustakaan besar yang memiliki kumpulan koleksi buku yang sangat lengkap. Bahkan menurut guru-guruku, perpustakaan di sekolahku merupakan perpustakaan yang terlengkap di kota, tak jarang banyak pengunjung-pengunjung dari sekolah lain yang datang untuk mencari referensi buku.
Advertisement

Perpustakaan sekolahku sangatlah besar, lusanya kira-kira sekitar 50 X 70 M2 dan memiliki dua lantai. Di dalam perpustakaan terdapat banyak rak-rak buku yang disusun rapi menurut jenis buku tersebut. Di dalam rak-rak tersebut tersimpan ratusan bahkan jutaan buku-buku. Di depan barisan rak-rak buku tersebut terdapat barisan kursi dan meja belajar yang biasa digunakan oleh pengunjung untuk membaca atau mengerjakan tugas-tugas mereka. Perpustakaan sekolahku juga dilengkapi dengan pendingin udara sehingga para pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama di dalam ruangan. Terlebih lagi, di sana juga terdapat 3 buah komputer yang bisa digunakan  untuk mencari buku-buku sehingga pengunjung bisa dengan mudah menemukannya.

Di lantai dua juga tak kalah luasnya, lantai dua ini biasa digunakan oleh mahasiswa untuk berdiskusi dan mengerjakaan tugas karena dilengkapi dengan wifi sehingga mereka bisa berselancar di dunia maya dengan sangat mudah dan cepat.

Selain luas dan nyaman, perpustakaan di sekolahku juga dilengkapi dengan keramah tamahan penjaganya. Ada sekitar 15 penjaga yang siap membantu para pengunjung. Itulah perpustakaan sekolahku, aku sangat bersyukur bisa belajar di sekolah yang memiliki perpustakaan yang luar biasa ini.

 

Karangan Deskripsi 3


Kelas XII IPA1

Kelas XII IPA 1 sudah menjadi seperti rumah bagi kami di sekolah. Di sanalah kami bertemu dengan teman-teman yang sangat baik. Di sana juga kami menutut ilmu demi meraih masa depan. Meskipun kelas kami tidak begitu luas, hanya sekitar 7 X 6 m2 tetapi kelas ini sangatlah bersih dan nyaman.

Lantai kelas di lapisi oleh keramik putih yang sangat bersih dan mengkilap. Tak hanya bersih kelas kami juga sangat lengkap. Kami memiliki 30 buah kursi dan meja, di depannya terdapat 2 buah papan tulis putih yang besar. Di samping papan tulis terdapat meja guru dan lemari besar.

Di dinding kelas yang putih dan bersih dihiasi oleh gambar-gambar pahlawan, poto presiden, pancasila dan kata-kata motivasi. Di dinding belakang kelas juga terdapat sebuah mading yang dihiasi dengan puisi, pantun, dan kata-kata mutiara karya kami semua.

Itulah kelasku, kelas yang sangat bersih dan lengkap sehingga kami semua nyaman dalam belajar untuk menyongsong masa depan kami.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top