Portal pembelajaran Bahasa Indonesia secara Online

loading...

2 Contoh Surat Pernyataan Cerai yang Baik dan Benar

2 Contoh Surat Pernyataan Cerai yang Baik dan Benar - Di bawah ini, terdapat dua contoh surat pernyataan cerai dalam bahasa Indonesia yang tentunya bisa memberikan referensi yang bermanfaat kepada Anda.

Surat pernyataan mempunyai banyak macamnya, Anda bisa membuat contoh surat pernyataan bekerja, surat pernyataan sebagai pelajar atau mahasiswa, surat pernyataan kesanggupan dalam melakukan sesuatu dan sebagainya.

Salah satu jenis surat pernyataan adalah surat pernyataan cerai dimana Anda membuat surat tersebut sebagai bagian dari proses perceraian yang sah. Untuk membuat surat pernyataan cerai biasanya Anda akan melakukan dua proses pembuatan surat. Pertama, Anda harus membuat surat permohonan cerai yang dikirimkan kepada kantor urusan agama.

Di dalam surat permohonan perceraian tersebut, Anda juga harus membuat pernyataan atau alasan mengapa Anda ingin bercerai dan tentunya membuat biodata atau menuliskan form perkenalan diri secara lengkap.

Kemudian, setelah proses perceraian melalui pengadilan telah selesai, dan Anda secara resmi bercerai, maka akan datang surat selanjutnya yaitu surat perjanjian perceraian.

Di dalam surat itu, Anda akan menyatakan bahwa Anda sebagai suami istri telah resmi bercerai. Sekian informasi mengenai surat penyataan cerai dan Anda bisa mendapatkan contohnya dengan mendownload lewat link ini.

Sekian dan semoga bermanfaat. :)

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top