Portal pembelajaran Bahasa Indonesia secara Online

loading...

2 Contoh Karangan Tentang Liburan Sekolah dalam Bahasa Indonesia

2 Contoh Karangan Tentang Liburan Sekolah dalam Bahasa Indonesia - Yuk kita simak bagaimana serunya liburan sekolah melalui karangan bahasa Indonesia berikut ini.

 

Contoh Karangan Tentang Liburan Sekolah 1


Pengalaman KKL yang Menakjubkan

Liburan semester ganjil tahun lalu sekolahku mengadakan sebuah program KKL atau sering disebut juga dengan field trip. Tujuan kami adalah Jakarta, Bali dan Jogjakarta. Pada saat itu, kami menyewa dua buah bus berukuran besar karena sekitar 100 siswa mengikuti program ini.

Kami berangkat pukul 6 sore menuju tujuan pertama kami yaitu Jakarta untuk mengunjungi sebuah Universitas ternama di sana. Kami tiba di pelabuhan sekitar jam Sembilan malam. Kemudian mobil kami memasuki kapal untuk meyebrang. Ketika di atas kapal, kami semua harus turun dari bus dan masuk ke dalam kapal. Di atas kapal, kami diminta oleh guru pendamping untuk beristirahat. Namun, bukannya beristirahat, kami malah bermain di sepanjang perjalanan. Kami bernyayi, bercanda, dan saling mengobrol. Ketika aku bosan, aku mengajak ketiga temanku keluar ke atas geladak kapal untuk menikmati suasana lautan pada malam hari. Karena waktu itu adalah pengalaman pertamaku, aku sempat mabuk akibat angin laut.

Pukul 3 pagi, kami tiba di Pulau jawa, dan menlanjutkan perjalanan ke Jakarta. kami semua lelah dan tertidur di Bus. Kemudian pada jam 5 pagi kami tiba di Jakarta dan segera menuju masjid Istiqlal untuk mandi dan melaksanakan Shalat. Setelah itu, kami sarapan pagi lalu melanjutkan perjalanan ke salah satu universitas di sana.

Setelah berkunjung di Universiats, kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Bali. Kami menghabiskan waktu selama 3 hari 3 malam perjalanan di dalam bus. Meskipun sangat lama, kami tidak merasa bosan karean kami selalu bernyanyi dan bercanda dengan semua teman di dalam bus. Hari ke empat kami tiba di Pulau Bali. Aku sangat gembira pada saat itu karena ini adalah pengalaman pertamaku mengunjungi Pulau Bali yang keindahannya sering aku lihat hanya di televisi.

Kami pun menghabiskan waktu selama 2 hari di sana dengan bertamasya ke tempat-tempat yang indah di sana, seperti Tanah Lot, Kuta Beach, Tanjung Benoa dan masih banyak lagi. Sungguh sangat disayangkan hari ke 7 kami harus meninggalkan Pulau Bali dan menuju Kota Jogjakarta.

Kami tiba di Jogjakarta pada hari ke 8 dan langsung menuju Candi Prambanan. Selain Prambanan kami juga mengunjungi Keraton Kesultanan dan Jalan Malioboro yang terkenal itu. Akhirnya pada hari ke 10 kami semua harus kembali ke rumah. Perjalanan pulang terasa sangatlah cepat bagi kami, pada hari ke 12 kami tiba di sekolah. Sungguh liburan semester ganjil tahun lalu sangat berkesan bagiku. 
Advertisement

 

Contoh Karangan Tentang Liburan Sekolah 2


Berlibur ke Pantai pangandaran

Setelah mengikuti ujian akhir yang lalu, aku bersama teman-temanku berlibur ke Pantai Pangandaran untuk melepas penat kami. Pada waktu itu, aku dan 10 orang teman sekelasku pergi ke pantai dengan mengendarai sepeda motor. Jarak antara pantai dengan rumah kami tidaklah jauh, hanya berjarak 10 km saja.

Kami berangkat pukul sembilan pagi dari salah satu rumah temanku. Kami sengaja tidak membawa bekal dari rumah karena kami pikir itu akan sangat merepotkan, sehingga di tengah perjalanan kami mampir ke sebuah rumah makan padang untuk membeli bekal berupa nasi dan lauk.

Setelah 2 jam di perjalanan, akhirnya kami tiba di pantai. Aku dan teman-temanku langsung memarkirkan kendaraan kami dan menuju pinggiran pantai. Ketika kakiku menyentuh air laut, aku merasa sangat senang karena aku merasakan stress yang terkumpul di kepala lenyap seketika. Kemudian aku diajak temanku untuk berganti pakaian dan berenang di laut.

Kami pun bersenang-senang waktu itu dan melakukan banyak hal seperti, berenang, menaiki kapal boat dan diving melihat terumbu karang. akhirnya hilang sudah penat kami akan ujian yang telah kami lalui. karena keasyikan bermain, tak terasa hari sudah siang dan terik. Kami pun mencari sebuah tempat yang teduh untuk beristirahat sejenak dan menikmati bekal kami.

Kami semua makan bersama di bawah batang pohon yang rindang. Sungguh hangat suasana pada saat itu, kami pun menghabiskan semua bekal yang telah kami beli hingga tak tersisa sedikitpun, Setelah makan bersama, aku dan teman-teman melanjutkan kegembiraan kami dengan menyewa sebuah bola dan memainkannya di pantai. Tak ada waku yang sangat menyenangkan kecuali waktu itu, kami sangat menikmati liburan kami kali ini.

Setelah hari semakin sore, kami mandi dan bersiap untuk kembali ke rumah. Namun sebelum pergi kami sempat mengabdikan momen kami bersama dalam sebuah poto. Pukul 5 sore kami segera pulang menuju rumah kami masing-masing. Liburan kali ini sangatlah berkesan bagiku karena aku bisa berkumpul dengan teman-teman ku dan melepas penat kami bersama di Pantai Pangandaran yang indah.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top