Portal pembelajaran Bahasa Indonesia secara Online

Contoh Teks Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP Singkat

Contoh Teks Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP Singkat - Salah satu bagian penting ketika kita sudah berada di kelas 9 adalah perpisahan. Suasana senang, sedih, dan haru bercampur menjadi satu. Salah satu yang ditunggu adalah penyampaian pidato oleh siswa, seperti pada contoh pidato berikut ini.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Kepada yang terhormat Ibu Nur Jannah, M.pd selaku kepala sekolah SMPN 9 Rawa Sari
Yang terhormat Bapak Andi Susanto, M.Pd selaku wakil kepala sekolah
yang terhormat Bapak dan Ibu guru beserta seluruh staff SMPN 9 Rawa Sari
dan seluruh teman-teman yang saya banggakan

Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji dan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita semua bisa berkumpul di dalam aula ini dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas 9 SMP dalam keadaan sehat dan tanpa halangan sedikitpun. Dan juga shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada kanjeng Nabi Muhammad saw beserta seluruh keluarga, sahabat serta umatnya yang setia. Semoga kita dapat dipertemukan kembali dengannya di dalam surga kelak amin.. 

Hadirin yang saya hormati,

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan ini untuk meyampaikan sepatah dua patah kata dalam acara pelepasan siswa-siswi kelas 9. Terimaksih juga untuk segenap panitia yang telah bekerja dengan sangat keras dalam menyiapkan dan menjalankan acara yang sangat berkesan ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankanlah saya mewakili teman-teman kelas 9 untuk menyampaikan pesan, kesan dan rasa terimakasih kami kepada kalian semua terkhusus bapak dan ibu guru kami yang tercinta.

Advertisement


Hadirin yang saya hormati,

3 tahun yang lalu kami semua datang ke sekolah ini seperti gelas kosong tanpa air sedikitpun. Lalu gelas kosong tersebut perlahan-lahan telah terisi dengan air yang bernama ilmu dan wawasan hingga akhirnya sekarang tiba waktunya gelas tersebut harus diisi dengan air yang lebih banyak lagi. 3 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi kami dan telah banyak kenangan-kenangan indah yang kami ukir di sekolah yang tercinta ini sehingga berat rasanya bagi kami untuk meninggalkan rumah kami, teman dan guru-guru kami. Oleh karena itu, kami merasa sangat sedih sekaligus senang dengan apa yang telah kami lalui dan capai bersama di sekolah ini.

Hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan ini juga, saya dan seluruh teman-teman kelas 9 mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru yang telah mendidik kami dengan tekun dan kesabaran yang luar biasa. Kalian telah mendidik dan mengajari kami tanpa rasa lelah sedikitpun yang tergores di wajah. Kami pun menyadari bahwa sebesar dan sebanyak apappun yang kami berikan tidak bisa membalas semua jasa-jasa kalian. Dan yang bisa kami lakukan hanyalah berdoa semoga Allah swt selalu memberikan kesabaran dan kesehatan kepada kalian semua dalam menjalankan tugas mulia ini.

Tak lupa, kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru jika tingkah laku kami selama ini selalu membuat kesal dan menyinggung hati. Semoga Bapak dan Ibu guru bisa memaafkan kami karena restu kalian sangat berarti bagi kami untuk melanjutkan pendidikan dan menggapai mimipi-mimpi kami.

Hadirin yang saya hormati,

Sebelum kami pergi, saya berpesan kepada adik-adik kelas untuk terus belajar dengan giat dan raihlah prestasi setinggi mungkin untuk mengharumkan nama baik sekolah ini. Dan juga patuhilah nasehat-nasehat Bapak dan Ibu guru karena mereka adalah orang tua kedua kalian disekolah.

Untuk teman-temanku seluruh siswa-siswi kelas 9, Janganlah puas dengan apa yang telah kita capai saat ini. Marilah bangun kembali semangat untuk menggapai cita-cita kita. Terimaksih juga untuk teman-teman semua atas memori-memori indah yang telah kita ukir bersama di sekolah tercinta ini. Saya juga berpesan untuk terus menjaga silahturahmi. Semoga kita akan dipertemukan kembali dengan keadaan yang sukses dimana kita telah berhasil menggapai cita-cita kita Aminnn..

Hadirin yang saya hormati,

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan Ibu guru, adik-adik kelas, teman seperjuangan dan tidak lupa seluruh staff SMPN Rawa Sari dan selamat kepada siswa-siswi kelas 9 atas kelulusannya.

Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan kali ini. Jika terdapat kesalahan ketika saya menyampaikan pidato ini, saya memohon maaf dan terimaksih atas perhatiannya.

Saya akhiri

Wabilahitaufikwalhidayah, Wassalamualaikum Wr. Wb

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top