Portal pembelajaran Bahasa Indonesia secara Online

Contoh Naskah Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 6 Sd dalam Bahasa Indonesia

Contoh Teks atau Naskah Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 6 Sd dalam Bahasa Indonesia - Berikut ini, terdapat contoh naskah pidato perpisahan yang semoga bisa menjadi referensi bagi Anda.

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat pagi dan salam sejahtera buat kita semua

Kepada yang terhormat Bapak Ibnu Baihaqi , M.pd selaku kepala sekolah SDN 2 Suka Maju
Yang saya hormati Ibu Susilawati, M.pd selaku wakil kepala sekolah
Yang saya hormati segenap bapak dan ibu guru SDN 2 Suka Maju

Serta seluruh teman - teman kelas 6 dan adik - adik kelas yang saya sayangi

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang tak henti-hentinya memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di acara pelepasan siswa-siswi kelas 6 dalam keadaan sehat walafiat. Tak lupa shalawat serta salam marilah kita sanjungkan kepada Nabi besar kita Muhammad SAW serta keluarga, sahabat, dan seluruh umatnya semoga kita semua bisa dipertemukan oleh beliau di Surga kelak, aminn.

Izinkanlah saya selaku perwakilan siswa-siswi kelas 6 untuk menyampaikan sepatah dua patah kata pada kesempatan yang berbahagia ini yang mungkin mewakili isi hati kami.

Hadirin yang saya hormati,

Setiap ada awal pasti ada akhir begitu juga dengan setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. 6 tahun yang lalu kami datang ke sekolah ini dengan diantar oleh orang tua kami. Hari ini kami mengucapkan Alhamdulillah karena kami semua telah berhasil dalam menghadapi ujian sekolah dan kini tiba saatnya bagi kami untuk melangkahkan kaki kami menuju pendidikan selanjutnya. Rasa senang sekaligus sedihlah yang kami rasakan saat ini. Di satu sisi kami senang karena kami maju selangkah untuk menggapai cita-cita kami. Di sisi lain kami merasa sedih karena akan meninggalkan guru, teman dan adik-adik kami yang kami cintai. Namun, kami semua menyadari bahwa perpisahan ini baik untuk kami dan kami pun percaya bahwa perpisahan di dunia ini hanyalah sementara.

Hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan beribu-ribu terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah berjuang keras untuk mendidik kami selama 6 tahun ini. Berkat bimbingan Bapak dan Ibu sekalian kami bisa membaca, menulis, dan berhitung. Kalian juga telah mendidik kami menjadi manusia yang bertanggung jawab, beriman kepada tuhan yang maha esa dan berbakti kepada orang tua.

Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru atas segala tingkah laku kami yang mungkin tidak berkenan atau membuat Bapak dan Ibu kesal selama mendidik kami di sekolah ini. Jasa kalian tidak akan pernah kami lupakan sepanjang hidup kami karena tanpa bimbingan kalian semua, kami bukanlah siapa-siapa.

Advertisement


Hadirin yang saya hormati,

Tak lupa kami juga berpesan kepada Adik-adik kelas untuk terus belajar dengan giat dan berprestasi untuk membanggakan orang tua, guru dan sekolah. Jagalah nama baik sekolah kita ini, patuhi dan hormatilah Bapak dan Ibu guru yang mengajari kalian di sekolah ini. Janganlah kalian melawan atau menyakiti perasaan mereka karena mereka adalah orang tua kedua kalian di sekolah.

Untuk teman-teman seperjuangan, apa yang telah kita capai saat ini bukanlah sebuah akhir dari perjuangan kita. Melainkan sebuah awal menuju masa depan yang cerah. Yang telah kita lalui selama 6 tahun ini sungguh merupakan kenangan yang indah di dalam sejarah hidup kita. Oleh karena itu, marilah kita jaga persahabatan, dan kekeluargaan ini. Walupun kita akan bersekolah di tempat yang baru dan bertemu dengan teman-teman yang baru kelak, janganlah kita melupakan sahabat kita di sekolah ini.

Hadirin yang saya hormati,

Sekali lagi kami sampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada seluruh Bapak dan Ibu guru kami. Sungguh kami tidak bisa membalas semua jasa-jasa yang telah kalian berikan selama ini. Yang bisa kami lakukan hanyalah berdoa semoga tuhan membalas segala jasa-jasa kalian dan semoga Bapak dan Ibu guru selalu diberikan kesehatan dan kesabaran yang lebih dalam mendidik calon-calon penerus bangsa. Dan juga kepada seluruh siswa-siswi SDN 3 Suka Maju terimakasih atas kebaikan dan kenangan indah yang telah tercipta.

Hadirin yang saya hormati,

Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan kali ini. Mohon maaf jika ada kesalahan selama saya menyampaikan pidato ini. Kalau ada sumur di lading bolehlah menumpang mandi, Kalo ada umur yang panjang kita akan berjumpa lagi. Atas kesempatan dan perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top